IDWS.ID

Makanan

5 Wisata Kuliner di Jogja yang Bikin Ketagihan!

27 Apr 2016

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau yang kita sering sebut dengan sebutan Jogja merupakan sebuah tempat yang benar-benar istimewa. Selain terkenal dengan budaya dan tempat wisatanya, Jogja juga terkenal dengan wisata kulinernya. Nah berikut ini 5 daftar wisata kuliner di Jogja yang wajib kamu coba, jika kamu sedang berkunjung ke Jogja.

1. Kalimilk Yogyakarta

Kalimilk Yogyakarta merupakan sebuah coffee shop yang sangat terkenal di Jogja. Coffee shop ini ternyata paling banyak digemari karena coffee shop ini menyajikan susu sebagai menu andalannya. Uniknya lagi ternyata Kalimilk Yogyakarta ini, mempunyai sebutan untuk para pelanggannya yaitu 'Neneners'. Menu yang disajikan pun tidak hanya susu original saja, tetapi tersedia berbagai rasa seperti susu rasa durian, cookies dan coklat. Disini juga disediakan snack untuk neneners yang suka ngemil. Silahkan datang ke Jalan Kaliurang KM 4,9, Yogyakarta jika kamu ingin mencoba menu andalan di coffee shop ini.

2. Bong Kopitown

Tempat wisata kuliner yang satu ini mempunyai konsep yang unik, yakni seperti penjara di Kota Jogja. Bahkan untuk bangunannya pun dilengkapi dengan jeruji besi persis seperti di penjara. Kamu bisa melihat sipir penjara yang berdiri dibalik meja kasir, dan juga narapidana yang hilir mudik mengantarkan pesanan. Menu makanan yang disajikan berupa, rendang spicy noodle, penang fried noodle, kopi tetes dan sapo tahu. Silahkan datang ke Jalan Sagan Kidul 4, Jogja, jika kamu berminat ingin mencoba sensasi makan seperti dipenjara.

3. House Of Raminten

Memiliki konsep kuliner khas Jogja yang sangat tradisional, wisata kuliner yang satu ini menyajikan menu nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola serta sate lilit. Untuk bangunan wisata kuliner ini terbilang luar biasa. Kamu bisa menemukan sebuah kereta kuda diluar bangunan, sedangkan didalamnya kamu bisa melihat ruangan berarsitektur Jawa dengan wangi khas dupa. Disini kamu juga akan makan dengan diiringi Gending Jawa yang terus mengalun. Coba saja datang ke Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta jika kamu ingin mencoba makan dengan bernuansakan khas Jawa.

4. Banyu Mili Contry Club

Tidak hanya sebagai wisata kuliner, tempat ini juga merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga. Wahana air tentunya akan menjadi andalan wisata kuliner ini mulai dari kolam renang, hutan dan danau buatan. Menu andalan yang ditawarkan disini yaitu kepiting telur dan udang bakar madu. Disini juga terdapat menu lain seperti, gurame bakar, ayam goreng dan cumi bakar. Pergilah ke Perum Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4,5, Yogyakarta jika kamu ingin menikmati wahana dan mencoba wisata kuliner ditempat ini.

5. Gudeg Pawon

Berdiri sejak tahun 1958, Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Makanan yang terbuat dari nangka muda ini merupakan sebuah menu sajian utama pada Gudeg Pawon ini. Meskipun tempatnya sederhana, namun kenikmatan gudeg disini tak bisa di remehkan. Datanglah ke Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta jika kamu ingin mencoba makan ditempat ini. Sebaiknya kamu datang sebelum jam buka karena setiap harinya, Gudeg Pawon selalu banjir antrean pembeli.

Share    

IDWS Promo