IDWS.ID

Unik

Salah Tulis Nama Irene Sukandar, FIDE Minta Maaf Sebelum Diserbu Netizen Indonesia

23 Mar 2021

Federasi Catur Dunia FIDE meminta maaf kepada Women Grandmaster (WGM) asal Indonesia, Irene Sukandar, setelah salah menuliskan namanya dalam salah satu cuitan Twitter FIDE.

IDWS, Selasa, 23 Maret 2021 - Laga persahabatan antara WGM Irene Sukandar melawan Dadang Subur (Dewa Kipas) disiarkan secara live di podcast Deddy Corbuzier di YouTube pada Senin (22/3/2021) kemarin, dan berhasil menarik hingga lebih dari 1,25 juta penonton menurut FIDE.

Sama seperti Ditjen Pajak RI, minat masyarakat Indonesia yang begitu tinggi akan pertandingan ini tentunya tak ingin dilewatkan begitu saja oleh FIDE, yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa permainan catur juga sangat diminati di negara seperti Indonesia.

Hanya saja admin dari akun Twitter Resmi FIDE @FIDE_chess lalai dalam menuliskan nama Irene Sukandar, dan malah menulisnya sebagai Irene Sundakar.

 

(Twitter/@FIDE_chess)

Dalam cuitan tersebut, admin laman resmi FIDE mengatakan: "Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sundakar mencapai puncaknya dengan 1.250.000 penonton."

Untungnya pihak FIDE cepat menyadari kesalahan penulisan tersebut dan buru-buru minta maaf kepada Irene dengan me-mention Twitter sang WGM @irene_sukandar.

*Irene SUKANDAR.

Dear @irene_sukandar, apologies for misspelling your name! ?? — International Chess Federation (@FIDE_chess) March 22, 2021

"Kepada @irene_sukandar, maaf karena telah salah mengeja nama Anda," tulis admin @FIDE_chess.

Kolom komentar twitter @FIDE_chess ramai dibanjiri balasan dari netizen Indonesia, dari pantauan CNNIndonesia.com.

"Oke dimaafin," tulis @JefriSP.

"Dimaafin. Awas kalau sekali-kali lagi," ucap akun @KopiUcing2.

"Oalah gw kira Irene udah pindah ke negara Sunda Empire," tulis @DipoNiarto berkelakar.

Ada juga yang bernada mengancam meski tentunya hanya bercanda.

"Pengen akunmu hilang apa min?" Tulis akun @NDLAP666.

Mungkin admin Twitter dari laman resmi FIDE sudah mengetahui betapa ganas netizen Indonesia apabila menyerbu suatu laman di media sosial, dan buru-buru meminta maaf. Hmmm, tanggap juga nih adminya ya hehe, jadi tak perlu tutup kolom komentar atau ganti setting akun ke private haha.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo