IDWS.ID

Event

ITS Expo 2015

12 Oct 2015

ITS EXPO merupakan multi-event pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memadukan unsur seni, ilmu, dan budaya dalam paduan acara yang memiliki potensi yang sangat besar. Acara ini merupakan acara terbesar kampus ITS yang akan berlangsung selama 21-24 Oktober 2015 di Graha Sepuluh Nopember, ITS Sukolilo. Tema yang diangkat pada ITS EXPO 2015 adalah Ilusi Kesadaran Semu, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat optimisme masyarakat Indonesia untuk maju. Mulai tahun 2015, ITS EXPO resmi didukung penuh oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum dan menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

ITS EXPO 2015 bertujuan untuk menyajikan berbagai kesenian sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, menghadirkan miniatur Indonesia sebagai representasi ragam kebudayaan yang dimiliki, memperkenalkan berbagai teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat, serta sebagai pembangkit optimisme negara Indonesia untuk maju.

Ada tiga aspek penting yang ingin ditonjolkan dalam acara ini, yaitu aspek Seni, Ilmu dan Budaya.

  • Aspek Seni

Salah satu event Entertainment Show yang menghibur pengunjung setiap harinya di ITS EXPO 2015. Serta mengundang sejumlah seniman-seniman muda yang ahli dibidangnya  :

  • Barry Likumahuwa (Musician)
  • Isha Hening (Motion Graphics Artist, VJ)
  • Alanda Kariza  (Indonesian Author, Activist)

dalam Talkshow yang bertema Innovation in Entertainment, dan masih berbagai penampilan kesenian lainnya.

  • Aspek Ilmu

Diwakilkan dengan adanya Gelar Karya Mahasiswa ITS yang berisi pameran teknologi seluruh jurusan yang terdapat di ITS bertujuan untuk mengenalkan penelitian atau penemuan mahasiswa ITS kepada masyarakat luas.  Terdapat juga Wahana Teknologi yang memperlihatkan perkembangan teknologi yang kian maju.

  • Aspek Budaya

Terdapat pameran dari setiap Paguyuban daerah yang terdapat di seluruh Indonesia. Kemudian terdapat  kegiatan dan wahana yang dikemas dalam satu Pagelaran Seni yang dimeriahkan oleh musikus tradisional yang telah berkarya di kancah internasional, Kunokini, dan masih banyak lagi.

Closing Ceremony ITS EXPO 2015 tanggal 24 Oktober 2015 akan dimeriahkan oleh :

-STARS AND RABBIT

-SAMMY SIMORANGKIR
Datang dan jadilah saksi dari  multi-event pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memadukan unsur seni, ilmu, dan budaya pada tanggal 21-24 Oktober 2015 di Graha Sepuluh Nopember, ITS Sukolilo, Surabaya.

Semoga kita bisa saling memahami

 karena kita seniman,

semoga kita bisa saling menghargai

 karena kita budayawan,

Semoga kita bisa saling menyikapi

 karena kita ilmuwan,

Karena kita akan mengadakan sebuah pesta,

menumbuhkan sebuah cinta,

dan menorehkan sebuah cerita di ITS EXPO 2015


Salam Seni, Ilmu, dan Budaya!

Share    

IDWS Promo