IDWS.ID

Berita Nasional

Kasus Tragis di Riau, Ibu Muda Dilaporkan Dinodai 4 Teman Suaminya, Anak Dibanting Hingga Meninggal Dunia

08 Dec 2021

Sebuah kasus tragis terjadi di Riau, di mana seorang ibu muda yang melapor telah diperkosa oleh empat orang pria, kini dilapor balik oleh terduga pelaku.

IDWS, Rabu, 8 Desember 2021 - ZU (19) seorang ibu muda di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mengaku telah berkali-kali diperkosa empat orang pria masing-masing berinisial AR alias DK (33), A, M, dan Z.

ZU sendiri telah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Tembusai Utara sebelum kemudian kasus tersebut diambil alih oleh Polres Rohul.

 

Anak dibanting hingga meninggal

Tak hanya memperkos dirinya, ia juga mengklaim bahwa DK sempat membanting anaknya ke springbed hingga meninggal.

"Dari awal empat pelaku yang saya laporkan. Mereka sudah berulang kali memperkosa saya. Mereka ada AR alias DK, A, M, dan Z. DK malah sempat membanting anak saya ke springbed hingga meninggal dunia," akui ZU saat diwawancarai Kompas.com di Pekanbaru, Selasa (7/12/2021).

Lebih mirisnya lagi, empat pria itu ternyata adalah teman dari suami ZU, Surya (28).

"Ya, perbuatan mereka biada, sudah di luar nalar. Apalagi, keempat pelaku teman saya sendiri. Saya minta semua pelaku diberikan hukuman mati," ujar Surya.

 

Ilustrasi perkosaan. (KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO)

Satu terduga pelaku ditangkap, tiga lainnya dimintai keterangan

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menjelaskan, satu orang pelaku berinisial AR alias DK (33) sudah ditangkap sesuai dengan laporan awal korban.

"Sesuai laporan awal korban, yaitu satu pelaku dan sudah ditangkap dan diproses. Kasusnya sudah kita limpahkan ke kejaksaan. Namun, kejaksaan mengembalikan berkas untuk dilengkapi lagi," kata Eko saat diwawancarai Kompas.com dalam konferensi pers di Polda Riau, Selasa (7/12/2021) kemarin.

Terkait pengakuan korban masih ada tiga lagi pelaku lainnya, Eko mengatakan sudah menerima kembali laporan dari korban. Laporan kedua dibuat, Senin (6/12/2021). Kasus pemerkosaan ini diambil alih oleh Polres Rohul dari Polsek Tambusai Utara.

"Tentu kita proses lagi laporan dari korban apakah pelaku ada satu atau empat orang," kata Eko.

Tiga orang lainnya yang diduga memperkosa korban, masing-masing berinisial A, M, dan Z. Eko menyebutkan, ketiga terduga pelaku tersebut sudah dimintai keterangan.

 

Terduga pelaku laporkan balik korban

Dua dari tiga terduga pelaku membantah bahwa telah memperkosa ibu muda tersebut.

"Sudah kita mintai keterangan, tentu masih berproses. Tetapi ada yang membantah  melakukan pemerkosaan," sebut Eko. Bahkan, dia mengatakan bahwa terlapor melaporkan balik korban atas dugaan pencemaran nama baik. Polres Rohul juga sudah menerima laporan dari pihak terlapor itu.

"Kedua laporan tentu kami terima dan diproses," tambah Eko.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo