IDWS.ID

Berita Nasional

Tragis, Wanita Hamil Ditabrak Ibu-ibu Belajar Mengemudikan Mobil di Jakarta Barat

28 Feb 2020

IDWS, Jumat, 28 Februari 2020 - Sebuah video CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang ibu hamil ditabrak mobil beredar di media sosial hingga jadi viral. Malangnya, ibu hamil itu tewas beserta bayi yang dikandungnya.

Dari caption video tersebut, disebutkan bahwa pengemudi mobil tersebut adalah seorang ibu-ibu yang tengah belajar menyetir mobil dan didampingi suaminya.

Berita tersebut sekiranya benar adanya. Kasatlantas Satwil Polres Jakarta Barat Kompol Hari Admoko mengungkapkan bahwa seorang ibu-ibu berinisial FMS sudah ditahan karena mengemudikan mobil hingga menabrak dan menewaskan seorang ibu hamil berinisial SR (26) beserta kandungannya.

 

 

"Pelaku sudah diamankan, hari Minggu sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Kemudian, kita lakukan penahanan," kata Hari dikutip dari Kompas.com.

Peristiwa naas tersebut terjadi di Gang Madat Jalan Palmerah Utara IV, RT 13 RW 06, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu (22/2) siang.

Dari keterangan Hari, mobil yang dikemudikan FMS saat itu berada di pinggir jalan dalam posisi berhenti. Lalu FMS mulai menjalankan mobil, sosok SR muncul tengah berjalan kaki dari samping kanan mobil FMS karena tidak mengira bahwa mobil yang dikendarai FMS akan berjalan. FMS sendiri kaget melihat SR, namun bukannya mengerem, ia malah menginjak pedal gas dan tragedi mengenaskan itu pun terjadi.

FMS dan suaminya sempat membawa korban ke rumah sakit, sayang nyawa SR dan janin dalam kandungannya tak tertolong lagi.

Kini FMS dapat dijerat dengan Pasal 310 Ayat 3 dan 4 UU Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

 

Sumber: Kompas.com

Gambar: Ilustrasi kecelakaan by SHUTTERSTOCK

Share    

IDWS Promo