IDWS.ID

Olahraga

Dibayar Rp 13,6 Miliar Sekali Promosi, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet Dengan Bayaran Tertinggi di Instagram

27 Jul 2019

IDWS, Sabtu, 27 Juli 2019 - Baru-baru ini reputasi dari para influencer selegram tengah diterpa isu buruk karena perilaku kurang etis seperti meminta produk atau jasa gratis dengan imbalan mengiklankannya di Instagram mereka.

Namun untuk segelintir selegram tertentu, tak usah susah-susah meminta, perusahaan-perusahaan besar dunia berbondong-bondong datang meminta mereka untuk mengiklankan produk dan jasanya, bahkan dengan nominal selangit sekalipun.

Dunia influencer memang tengah mengalami dampak negatif selain karena satu alasan yang telah disebutkan di atas, juga karena banyak sekali para influencer yang menggunakan cara-cara tak etis untuk meraih pengikut di Instagram. Maka dari itu, perusahaan-perusahaan pun juga mulai berhati-hati dan lebih selektif dalam memilih selegram mana yang akan mengiklankan produknya.

Akan tetapi hal itu tak berlaku bagi orang-orang yang meraih ketenaran dan popularitas dengan jalur resmi alias penuh perjuangan, pengorbanan, dan keringat darah. Seperti superstar Juventus, pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Data yang dirilis Hopper dan dikutip dari AS menuturkan bahwa pemain berjulukan CR7 itu mengalahkan beberapa superstar olahraga lainnya untuk menduduki peringkat pertama daftar 'Instagram Rich List 2019" kategori atlet. Dalam daftar itu, empat posisi teratas diisi oleh pesepakbola atau mantan pesepakbola.

Hingga Sabtu (27/7/2019), akun Instagram Ronaldo (@cristiano)memiliki 177 juta pengikut. Sedangkan untuk satu kali posting promosi, kapten Timnas Sepakbola Portugal itu dibayar Rp 13,6 miliar! Cristiano Ronaldo sendiri nangkring di posisi ketiga untuk kategori selebriti, hanya kalah dari Kylie Jenner (Rp 17 miliar/posting) dan Ariana Grande (Rp 13,9 miliar/posting).

Sedangkan peringkat kedua diduduki oleh Neymar Jr. dengan 121 juta pengikut dan bayaran Rp 10,1 miliar sekali posting. Megabintang Barcelona, Lionel Messi berada di posisi ketiga dan meraup Rp 9 miliar sekali promosi di Instagram.

Meski sudah lama pensiun, eks pemain Manchester United, David Beckham, mampu mengekor Messi dengan menempati posisi keempat. Ia dibayar Rp 4,9 miliar untuk satu kali promosi dalam akun Instagramnya @davidbeckham.

Baru pada posisi kelima diduduki oleh superstar NBA, Lebron James dengan Rp 3,8 miliar, diikuti (lagi-lagi eks pesepakbola) Ronaldinho dengan Rp 3,6 miliar. Kemudian berturut-turut mengikuti mereka adalah Gareth Bale, Zlatan Ibrahimovic, Virat Kohli (atlet kriket India) dan Luis Suarez.

 

Berikut adalah daftar atlet dengan bayaran tertinggi di Instagram di tahun 2019 ini:

1. Cristiano Ronaldo - @cristiano Rp 13,6 M
2. Neymar - @neymarjr Rp 10,1 M
3. Lionel Messi - @leomessi Rp 9 M
4. David Beckham - @davidbeckham Rp 4,9 M
5. LeBron James - @kingjames Rp 3,8 miliar
6. Ronaldinho - @ronaldinho Rp 3,6 M
7. Gareth Bale - @garethbale11 Rp 3,05 M
8. Zlatan Ibrahimovic - @iamzlatanibrahimovic Rp 2,8 M
9. Virat Kohli - @virat.kohli Rp 2,7 M
10. Luis Suarez - @luissuarez9 Rp 2,5 M
11. Conor McGregor - @thenotoriousmma Rp 2,3 M
12. Mohamed Salah - @mosalah Rp 2,3 M
13. Stephen Curry - @stephencurry30 Rp 1,98 M
14. Floyd Mayweather Jr @floydmayweather Rp 1,73 M
15. Ronda Rousey - @rondarousey Rp 847 juta   

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Hopper

Foto: Instagram/@cristiano

Share    

IDWS Promo