IDWS.ID

Books

Manga Hunter x Hunter Akan Kembali Rilis Setelah 4 Tahun Hiatus!

25 May 2022

Setelah hiatus selama empat tahun lamanya, kreator dari manga shounen populer Hunter x Hunter mengumumkan tengah mengerjakan chapter baru dari seri tersebut.

IDWS, Rabu, 25 Mei 2022 - Yoshihiro Togashi, mangaka (kreator manga) dari Hunter x Hunter mengumumkan hal itu lewat akun Twitter @Un4v5s8bgsVk9Xp yang baru ia buat. Lantas, bagaimana mengetahui bahwa akun Twiitter itu Yoshihiro Togashi yang asli, mengingat akunnya terlihat aneh. Namun keraguan itu ditepis oleh ilustrator dari manga One-Punch Man, Yusuke Murata, yang mengonfirmasi bahwa akun itu memang benar Yoshihiro Togashi yang asli.

Lantas, apa cuitan pertama Togashi di Twitter? Sebuah foto close-up akan draft panel manga dengan angka "6" tertera di pojok kanan bawah. 

"4 chapter untuk saat ini," bunyi caption Togashi dalam unggahan foto tersebut.

Untuk diketahui, chapter manga Hunter x Hunter terbaru yakni chapter 390 dirilis pada 2018 silam. Itu berarti Togashi sudah empat tahun lamanya hiatus. Hunter x Hunter merupakan salah satu manga populer di era 2000an, jauh sebelum Naruto atau Bleach dikenal. Manga yang mengisahkan petualangan Gon bersama teman-temannya itu pada era keemasannya bersanding dengan manga-manga super populer pada saat itu seperti One Piece (Eiichiro Oda), Vagabond (Takehiko Inoue) hingga Berserk (Kentaro Miura).

Yoshihiro Togashi selama ini diketahui mengidap penyakit yang membuat pekerjaannya sebagai mangaka terganggu. Hunter x Hunter bahkan sampai memegang rekor sebagai manga paling sering hiatus di majalah Shounen Jump.

 

Manga Hunter x Hunter dikenal sebagai manga paling lama hiatus di majalah Shounen Jump. (imDB)

Kabar kembalinya Togashi melanjutkan kisah Hunter x Hunter ini tentunya sangat menggembirakan bagi para penggemarnya. Namun mengingat faktor kesehatannya, bisa jadi Togashi ingin segera mengakhiri manga yang telah membesarkan namanya itu. Setidaknya agar para penggemar Hunter x Hunter tidak akan kecewa seperti penggemar Berserk yang tidak akan pernah bisa membaca manga kesayangan mereka karena sang kreator, Kentaro Miura, telah tiada.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo