IDWS.ID

Unik

Berat Lawan Hotman Paris, Ibu Pencuri Coklat Akui Perbuatannya dan Minta Maaf Kepada Pihak Alfamart

16 Aug 2022

Wanita yang dituduh mencuri coklat di Alfamart di Cisauk, Tangerang Selatan lalu mengancam pegawai Alfamart setempat dengan UU ITE kini mengaku memang telah mencuri.

IDWS, Selasa, 16 Agustus 2022 - Wanita yang diketahui bernama Mariana Ahong itu mengakui dirinya telah mencuri di Alfamart Cisauk usai mediasi dengan pihak Alfamart di Polres Tangerang Selatan pada Senin (14/8/2022).

Pihak Mariana Ahong akhirnya menyerah setelah pihak Alfamart menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea untuk membuat laporan ke polisi bahwa Mariana Ahong diduga telah melakukan pencurian dan intimidasi.

Mariana Ahong sendiri tidak bisa berkata apa-apa dan permintaan maaf pun dilontarkan oleh putrinya, Ivana Valenza, terutama kepada Amelia, pegawai Alfamart yang diancam dengan UU ITE oleh ibunya.

 

Pihak Mariana Ahong meminta maaf kepada pihak Alfamart dan para pegawainya di Polres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022). (Tangkapan layar Instagram @hotmanparisofficial)

"Saya minta maaf untuk seluruh karyawan Alfamart secara khusus kepada Amel, Melisa, Mas Ali dan manajemen Alfamart. Secara menyeluruh serta spesifik permohonan maaf pada Alfamart, yang berada di Tangerang. Saya mengakui bahwa ibu saya melakukan pencurian, telah melakukan pengancaman [kepada] saudara Amelia," ujar Ivana mewakili sang ibu, dikutip dari unggahan Instagram @hotmanparisofficial, Selasa, (16/8/2022).

Hotman Paris mengunggah video permintaan maaf Mariana Ahong tersebut ke laman resmi Instagramnya dengan caption "Ibu itu minta maaf setelah pengacara Frank Hutapea sh LLB ( anak hotman paris/ yg pakai Jas)membuat laporan polisi atas nama Alfamart! Ibu itu nangis histeris nyesallll! Janji Hotman bantu karyawan Alfamart sudah terlaksana! Siapa itu yg nangis meraung di Polres?"

H Amir kuasa hukum Mariana Ahong kemudian menambahkan.

"Saya bang Amir sangat sangat berterima kasih atas mediasi yang dilakukan Bapak Kapolres Tangsel dan Kasat, malam hari luar biasa melakukan perdamaian. Sehingga malam ini terjadi kesepakatan perdamaian semua, mungkin dari saya minta maaf Manajer Alfamart yang telah membuat netizen booming, meminta maaf pada manajemen Alfamart," bebernya.

Sebelumnya Mariana Ahong melalui kuasa hukumnya H Amir, mengaku tidak tahu coklat bisa masuk ke dalam tasnya karena pada saat itu tengah banyak pikiran.

Sebagai informasi, Pada Sabtu (13/8/2022) Mariana Ahong terpergok beberapa pegawai Alfamart mencuri coklat di gerai Alfamart di Cisauk, Tangerang Selatan, Video para pegawai mengonfrontasi Mariana Ahong yang telah berada di dalam mobil Mercy-nya di parkiran beredar luas di media sosial hingga jadi viral. Keesokan harinya Mariana Ahong ditemani kuasa hukumnya datang dan mengancam pegawai Alfamart bernama Amelia dengan UU ITE karena telah menyebarkan video tersebut.

Narasi versi pihak Mariana menuturkan bahwa Mariana Ahong telah membayar barang-barang yang ia curi, lalu telah membuat kesepakatan atau perjanjian dengan para pegawai Alfamart di sana bahwa kasus telah selesai dengan damai. Namun keesokan harinya, video para pegawai Alfamart mendamprat Mariana Ahong karena mencuri beredari di media sosial dan jadi viral, membuat Mariana Ahong kaget dan merasa dirugikan karena mengira masalah telah selesai sehingga pihaknya pun datang kembali ke Alfamart bersangkutan dan mengancam pegawai Alfamart dengan UU ITE.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo