IDWS.ID

Movies

Adaptasi Live Action Cowboy Bebop Di-cancel Netflix Tiga Pekan Setelah Debut

10 Dec 2021

Setelah dengan ambisius mengadaptasi anime legendaris Cowboy Bebop ke live action, Netflix mengumumkan resmi meng-cancel tayangan tersebut kurang dari tiga pekan setelah rilis.

IDWS, Jumat, 10 Desember 2021 - Meski Netflix telah serius menggarap adaptasi live action dari anime era 90an akhir asal Jepang yang populer di zamannya itu, serta begitu tingginya hype dari para penggemar animenya, sayang versi live action ini tidak memperoleh respon yang bagus dari para penonton.

10 episode pertama dari adaptasi Cowboy Bebop yang dibintangi oleh John Cho (Spike Spiegel), Mustafa Shakir (Jet Black), dan Daniella Pineda (Faye Vallent) tersebut hanya menerima review positif dari kritikus sebesar 46 persen di Rotten Tomatoes. Sedangkan review dari para penonton tidak jauh berbeda, yakni hanya 56 persen skor positif.

Padahal menurut laporan Netflix's Top 10, adaptasi live action Cowboy Bebop telah ditonton 74 juta jam di seluruh dunia sejak debutnya pada 19 November 2021. Sayangnya sepekan kemudian review dari adaptasi itu tidak terlalu bagus menurut standar Netflix.

Melansir The Hollywood Reporter, sumber orang dalam menyebutkan bahwa Netflix memasang standar rating positif mencapai 60 persen agar suatu tayangan bisa mendapatkan season baru.

Cowboy Bebop merupakan anime Jepang yang pertama kali mengudara pada 1998 silam dan begitu populer hingga mengundang perhatian dari Barat. Anime tersebut mengisahkan tiga pemburu hadiah (bounty hunter atau disebut Cowboy di animenya) bernama Spike, Faye, dan Jet luar angkasa yang masing-masing dihantui oleh masa lalu mereka.

Kegagalan adaptasi live action Cowboy Bebop menambah panjang daftar adaptasi-adaptasi anime Jepang lainnya yang mengalami kegagalan. Seperti Dragon Ball Evolution (2009), Ghost in the Shell (2017), dan Death Note (2017).

Kini proyek adaptasi live action anime berikutnya dari Netflix adalah One Piece, yang diangkat dari manga super popuker karya Eiichiro Oda. Sejauh ini Netflix baru mengumumkan casting dari adaptasi One Piece — yang sejauh ini mendapat tanggapan berbeda dari penggemar anime maupun manganya. Akankah adaptasi live action One Piece bisa bersinar dan memenuhi ekspektasi para penggemar? Atau akankah menyusul nasib tragis Cowboy Bebop dan adaptasi-adaptasi gagal lainnya?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: The Hollywood Reporter

Share    

IDWS Promo