IDWS.ID

Movies

Frozen 2 Cetat Rekor Sebagai Film Animasi Berpendapatan Terbesar Pada Debut Global

26 Nov 2019

IDWS, Selasa, 26 November 2019 - Film animasi teranyar Disney, Frozen 2, sukses mencatatkan diri sebagai film animasi dengan pendapatan dari debut box office internasional terbesar dengan estimasi pendapatan mencapai US$350,2 juta (kurang lebih Rp 5 triliun) hanya dalam tiga hari, melansir dari Deadline.

 

Kostum Anna di Frozen 2 didesain oleh desainer Indonesia. (Disney)

Di pasar domestik (Amerika Sendiri) saja, sekuel dari film pemenang Oscar Frozen ini diperkirakan meraup US$125 juta (sekitar Rp 1,75 triliun) dalam tiga hari.

 

(Disney)

Rekor baru yang dicetak Frozen 2 menyalip pemegang rekor sebelumnya, Toy Story 4, yang lebih dulu debut pada tahun ini. Film animasi garapan Pixar itu "hanya" meraup US$240,9 juta (sekitar Rp 3,4 triliun) dalam seminggu penayangan perdana.

 

 

Performa kinclong Frozen 2 di pasar global ini terbantu oleh penayangan di negara-negara non-AS. Khusus untuk pasar AS, pendapatan debut Frozen masih di belakang dua film animasi Disney lainnya yakni Finding Dory (US$135,1 juta) dan Incredibles 2 (US$182,7 juta) yang dua-duanya digarap oleh Pixar.

Frozen 2 mengajak penonton untuk mengeksplorasi masa kecil kakak-beradik Elsa dan Anna untuk menemukan sumber dari kekuatan Elsa sang ratu es, dan sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia pada akhir pekan lalu.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Deadline

Share    

IDWS Promo