IDWS.ID

Movies

Avengers: Endgame Jadi Film Terbesar Sepanjang Sejarah dalam Box Office Global Mengalahkan Avatar

22 Jul 2019

IDWS, Senin, 22 Juli 2019 - Penggemar Avengers: Endgame telah menyerah untuk mengalahkan Avatar besutan James Cameron, mengakui film yang dirilis tahun 2009 itu akan tetap menduduki takhta sebagai film terbesar di dunia sepanjang masa.

Akan tetapi, pada San Diego Comic-Con (SDCC) hari Minggu (21/7/2019), presiden Marvel Studios Kevin Feige mengumumkan bahwa hal itu tidaklah benar.

Endgame, puncak dari 22 film Marvel yang dimulai pada 2008 akan resmi melewati Avatar sebagai film berpendapatan terbesar sepanjang sejarah antara hari Senin ini (22/7) atau besok (23/7). Hanya ada perbedaan US$ 500,000 antara Endgame dengan Avatar, yang diprediksi para analis akan terkejar dalam waktu sehari.

"Terima kasih kepada kalian, Avengers: Endgame adalah film terbesar sepanjang sejarah," kata Feige, dikutip dari The Verge.

Disney dan Marvel Studios telah sejak lama berusaha duduk di singgasana nomor 1 film berpendapatan terbesar, yang dimulai oleh James Cameron dan 20th Century Fox (sekarang merupakan properti Disney) selama 10 tahun. Marvel terpaksa merilis ulang Endgame di bioskop pada 28 Juni, menjanjikan tambahan adegan yang dihapus, tribute untuk Stan Lee, dan adegan selepas kredit resmi.

Singkatnya, Disney dan Marvel berjuang habis-habisan hingga rela mengeluarkan konten yang biasanya hanya ditemui di versi Blu-ray untuk menarik minat para penggemar sinema agar kembali ke bioskop menonton Endgame.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: The Verge

Gambar: Daily Times

Share    

IDWS Promo