IDWS.ID

Makanan

Tak Terima Produknya Dikritik, Es Teh Indonesia Somasi Seorang Warganet

26 Sep 2022

Minuman Es Teh Indonesia tengah jadi sorotan karena melayangkan somasi kepada pelanggan yang mengkritik produk minumannya terlalu manis.

IDWS, Senin, 29 September 2022 - Kritik tersebut dibuat oleh akun Twitter @gandhoyy lewat sebuah postingan yang jadi viral namun kini telah dihapus. Ia mengkritik produk Chizu Red Velvel dari Es Teh Indonesia rasanya terlalu manis, hanya seperti gula yang dicampur dengan bahan kue.

Cuitan tersebut juga berisi bahasa-bahasa yang tidak etis berupa hujatan dan makian nama hewan kepada Es Teh Indonesia.

Namun pemilik akun @gandhoyy tidak menyangka kritikannya berujung somasi dari pihak Es Teh Indonesia. Gandhi selaku pemilik akun @gandhoyy kemudian membuat permintaan maaf secara terbuka di Twitter sekaligus membagikan gambar dari somasi dari pihak Es Teh Indonesia.

Seiring dengan viralnya kritikan Gandhi serta reaksi Es Teh Indonesia yang dinilai berlebihan, warganet pun ramai meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk memberi label kandungan gula pada produk minuman Chizu Red Velvel.

Namun menurut BPOM, informasi kandungan gula, garam, dan lemak (GGL) pada produk industri seperti itu tidak masuk ke dalam lingkup pengawasan BPOM RI karena produk-produk Es Teh Indonesia masuk kategori Pangan Siap Saji.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo