IDWS.ID

Bola Nasional

Warganet Sindir Menpora dan Ketum PSSI Ikut Angkat Piala AFF U-16, Ini Penjelasan Menpora

13 Aug 2022

Kemenangan Indonesia dalam Piala AFF U-16 2022 turut dirayakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang turun ke lapangan dan mengangkat trofi juara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8/2022) malam kemarin.

IDWS, Sabtu, 13 Agustus 2022 - Menpora bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan selebrasi bersama para pemain timnas Indonesia U-16 di lapangan usai mengalahkan Vietnam di laga final Piala AFF U-16 2022.

Menariknya, kehadiran Menpora dan Ketum PSSI di lapangan untuk ikut melakukan selebrasi angkat piala bersama para pemain itu mendapat sorotan dari warganet Indonesia yang bernada negatif.

Melansir laporan Tribunnews.com pada Sabtu (13/8/2022), banyak warganet yang menyindir dengan menyebut bahwa cukup sosok kapten Timnas Indonesia U-16 saja yang mengangkat piala. Mereka juga mempertanyakan keberadaan Menpora dan Ketum PSSI di lapangan.

Menanggapi reaksi warganet terhadap kehadirannya di lapangan Stadion Maguwoharjo kemarin malam, Menpora mencoba menjelaskannya.

“Saya itu awalnya diminta oleh MC untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjen AFF, Ketum PSSI & Sekjen PSSI. Kami secara bergantian memberikan penghargaan dan mengalungkan medali, mulai wasit, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang, pemain terbaik. Saya mendapat giliran menyerahkan kepada pemain terbaik (Iqbal) dan mengalungkan medali bersama Ketum PSSI kepada juara I (Indonesia), terang Menpora Amali, Sabtu (13/8/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

 

Momen Menpora, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ikut mengangkat trofi juara Piala AFF U16 2022 yang diraih Timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan Vietnam 1-0 di laga final Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). (Tribunnews.com)

“Setelah selesai semuanya tibalah saatnya penyerahan piala AFF U-16 oleh Presiden AFF kepada kapten Tim (Iqbal), saat itulah Presiden AFF meminta saya, Ketum PSSI, Sekjen AFF untuk memegang Piala bersama-sama kemudian diangkat keatas. Ramailah suasananya, anak-anak dengan riang gembira menikmati kemenangan sambil di foto-foto,” lanjut Menpora.

“Setelah itu saya turun podium tapi baru beberapa langkah anak-anak dan ofisial memanggil lagi supaya saya dan  Ketum PSSI berfoto dengan mereka, ada juga moment yang sambil mengangkat piala. Jadi keinginan saya tapi anak-anak yang sedang gembira minta saya berfoto pegang piala dengan mereka bahkan saya juga diajak keliling lapangan sama mereka sambil menyapa penonton. Begitulah kejadian sebenarnya,” tambah Menpora Amali.

Terlepas dari kontroversi Menpora dan Ketum PSSI yang turut melakukan selebrasi bersama pemain dan mengangkat piala juara, prestasi Timnas U-16 Indonesia ini berhasil menumbuhkan harapan baru bagi generasi muda sepakbola Indonesia. Semoga kelak mereka bisa tumbuh matang menjadi tulang punggung TImnas Indonesia Senior untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah sepakbola internasional.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo