IDWS.ID

Bola Internasional

Resmi, Lionel Messi Bergabung ke PSG Dengan Bayaran yang Disebut Mencapai Rp 590 Miliar per Musim

11 Aug 2021

Megabintang Argentina, Lionel Messi, resmi bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak berdurasi dua tahun serta opsi perpanjangan satu tahun.

IDWS, Rabu, 11 Agustus 2021 - Lionel Messi (34), yang belum lama ini berurai air mata saat mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona, telah resmi diperkenalkan sebagai pemain PSG pada hari Rabu (11/8/2021) ini. Detail dari bayaran yang akan ia terima dari klub kaya raya itu tidak dibeberkan oleh pihak klub, namun menurut rumor Messi yang telah membela El Blaugrana selama selama 21 tahun itu akan mendapat bayaran mencapai USD 41 juta atau sekitar Rp 590 miliar per musimnya.

Messi tiba di Paris pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat. Ia pergi meninggalkan Barcelona karena klub Catalan itu terganjal peraturan La Liga mengenai gaji dan struktur finansial klub. Barcelona sendiri kini terjerat begitu banyak hutang dan harus memangkas gaji para pemainnya, sekalipun Messi tidak jadi bergabung kembali.

Presiden sekaligus CEO dari PSG, Nasser Al-Khelaifi mengungkapkan betapa senang dirinya melihat Messi bergabung dengan klubnya.

"Saya senang Lionel Messi memilih Paris Saint-Germain dan kami sangat bangga menyambutnya dan keluarganya ke Paris. Ia terang-terangan mengungkapkan ambisinya untuk terus berkompetisi di level tertinggi dan memenangkan trofi, dan tentunya sama dengan ambisi kamu sebagai sebuah klub," tuturnya saat penandatanganan kontrak bersama Lionel Messi di hadapan pers.

Di PSG, Lionel Messi akan mengenakan nomor punggung yang pernah ia kenakan sebelum nomor 10 di Barcelona, yakni 30. Hal ini karena di PSG, nomor punggung 10 telah dipakai oleh sahabat Messi, Neymar Jr., yang pernah bermain bersamanya di Barcelona.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo