IDWS.ID

Bola Internasional

UCL: Chelsea Lolos ke Semifinal Setelah Menang Agregat 2-1 Atas FC Porto

14 Apr 2021

Raksasa Portugal, FC Porto, terhenti langkahnya di perempatfinal Liga Champions Eropa (UCL) meski menang 1-0 atas Chelsea.

IDWS, Rabu, 14 April 2021 - Meski telah menang 2-0 di leg pertama, Chelsea tampil serius di leg kedua yang digelar pada Rabu (14/4/2021) dini hari WIB ini dengan menurunkan skuad utamanya. Terlebih lagi meski berstatus tuan rumah, laga ini digelar di tempat netral — tepatnya Estadio R. Sanches Pizjuan sehingga pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak mau ambil terlalu jumawa. Pilihan bijak, karena FC Porto memberikan perlawanan yang cukup ketat.

Tampil dengan formasi menyernag 4-3-3, FC Porot berusaha tampil agresif namun sayangnya lini tengah Chelsea yang solid membuat bola lebih banyak berhenti di lini tengah, sehingga kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang.

 

(Facebook/UEFA Champions League)

Chelsea sempat beberapa kali berusaha mengancam lewat serangan balik cepat, namun kerjasama dan disiplin apik dari lini belakang FC Porot yang dibesut oleh pelatih Sergio Conceiao berkali-kali menggagalkan serangan balik The Blues dengan jebakan offside.

Belum terciptanya gol hingga memasuki menit ke-70 membuat FC Porto mulai gerah dan memanfaatkan pergantian pemain semaksimal mungkin untuk terus berusaha menggedor Chelsea. Jumlah maksimal pergantian pemain yang kini mencapai 5 kali digunakan seluruhnya untuk Porto, sayang mereka tetap gagal mencetak gol hingga memasuki masa injury time.

 

Penyerang Chelsea, Kai Havertz, dihadang oleh bek FC Porto, Pepe. (Facebook/UEFA Champions League)

Sedangkan Chelsea hanya melakukan dua kali pergantian pemain di menit-menit akhir pertandingan untuk mengukur waktu.

FC Porto akhirnya berhasil menjebol gawang Chelsea yang dijaga oleh Edouard Mendy, hanya saja gol itu datang terlambat, yakni di menit ke 94. Pada akhirnya meski menang 1-0, Chelsea lah yang lolos ke semifinal karena unggul agregat 2-1 atas Do Dragao.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo