IDWS.ID

Bola Internasional

Saga Transfer Lionel Messi Berlanjut, City Dikabarkan Siap Membeli La Pulga Pada Januari Nanti Dengan Harga Murah

20 Oct 2020

Manchester City dikabarkan siap melanjutkan perburuan mereka akan Lionel Messi ketika jendela transfer dibuka pada Januari 2021.

IDWS, Selasa, 20 Oktober 2020 - Setelah saga transfer Lionel Messi pada musim panas ini usai dengan tetap bertahannya pemain asal Argentina itu di Camp Nou, kini Barcelona dikabarkan tak akan menahan Messi pada tahun depan.

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada pertengahan 2021 nanti, dan melihat bagaimana pemain berusia 33 tahun itu secara blak-blakan mengungkapkan ketidaksukaannya akan rezim Josep Bartomeu di Barcelona, hampir bisa dipastikan ia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Oleh karena itu, daripada kehilangan Messi secara cuma-cuma, Barcelona kemungkinan besar akan melepasnya pada bursa transfer Januari 2021 meski dengan harga jauh lebih murah dari klausul rilis Messi yang mencapai 630 juta euro atau sekitar 11 triliun rupiah.

 

Harapan Manchester City memboyong Lionel Messi kembali bersemi setelah sebelumnya gagal karena Barcelona menolak melepas Messi tanpa dibayar sesuai klausul rilisnya. (Foto: PA)

Di sinilah, City kembali mencuat sebagai klub terdepan yang menginginkan tandatangan Messi. Melansir laporan FourFourTwo via Daily Star, The Citizen dikabarkan menyiapkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar 260 miliar rupiah untuk membawa Messi ke Etihad pada Januari tahun depan.

Klub kaya raya lainnya, Paris Saint-Germain juga dikabarkan siap mengejar Messi. Mengingat gaji selangit pemain asal Argentina itu, memang hanya PSG dan Manchester City saja yang punya modal untuk mendapatkan La Pulga — julukan Lionel Messi. Hanya saja, City tetap di atas angin.

Beberapa orang dekat Messi ada di Manchester City. Sebut saja eks pelatih Barcelona yang membesarkan Messi, Josep Guardiola. Lalu direktur olahraga Txiki Begiristain yang sempat bermain bagi Barca pada periode 1988-1995 sebelum kemudian menjadi direktur olahraga di klub Catalan tersebut pada 2003-2010. Lalu ada juga CEO City, Ferran Soriano yang sempat menjadi wakil presiden Barcelona periode 2003-2008. Belum lagi adanya rekan Messi di timnas Argentina, Sergio Aguero.

Kita tunggu saja akankah Messi benar-benar menanggalkan seragam kebesaran Barcelona setelah membela klub itu sejak 2001 silam.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo