IDWS.ID

Bola Internasional

Tragis! Barcelona Dicukur Bayern 2-8 Dalam Laga Hidup Mati Perempat Final Liga Champions Eropa 2020

15 Aug 2020

Barcelona dicukur habis raksasa Jerman Bayern Munchen, baik dari segi skor maupun permainan. Tiada ampun!

IDWS, Sabtu, 15 Agustus 2020 - Penakhluk Barcelona amat sangat pantas disematkan bagi Bayern Munchen. Mereka lah tim yang mengakhiri kejayaan Tiki-Taka Barcelona di era Josep "Pep" Guardiola, dan kini FC Hollywood kembali membuktikan bahwa kelas mereka memang berbeda dibandingkan Barcelona, setidaknya di Liga Champions Eropa.

Bersua di babak perempatfinal di Lisbon, Portugal, Barcelona optimis dapat membalaskan dendam mereka terhadap Bayern. Arturo Vidal bahkan berkoar pada hari Kamis (13/8/2020) lalu bahwa Bayern harus berhati-hati karena yang mereka hadapi kali ini "bukanlah klub Jerman". Namun sayangnya realita berkata lain dan Vidal sepertinya harus menjilat ludahnya sendiri. 

 

Lionel Messi tak bisa berbuat banyak saat Barcelona dibantai Bayern 2-8 pada laga Liga Champions Eropa Sabtu, 15 Agustus 2020. (Twitter/@btsportfootball)

Laga baru berjalan 4 menit, Bayern sudah membuka skor lewat Thoma Muller setelah bekerjasama dengan Robert Lewandowski. Tiga menit berselang, David Alaba membuat kecerobohan setelah sepakannya untuk menghalau umpan silang Jordi Alba malah masuk ke gawang Bayern yang dijaga Manuel Neuer. Skor 1-1.

Hasil imbang tak bertahan lama. Hanya dalam tempo 23 menit, Bayern menambah pundi-pundi golnya secara drastis lewat gol Ivan Perisic (21), Muller (31), dan Serge Gnabry (27). Skor 1-4 bertahan hingga turun minum.

 

Ivan Perisic saat mencetak gol kedua Bayern ke gawang Barcelona pada laga perempat final Liga Champions Eropa, Sabtu, 15 Agustus 2020. (Twitter/@btsportfootball)

Menit ke-57 babak kedua, Suarez sempat memperkecil ketinggalan setelah menerima umpan diagonal dari Alba. Akan tetapi, neraka bagi Barcelona rupanya baru dimulai. Sisi kanan pertahanan Barca yang jelas terlihat sangat rentan terus dicecar Bayern tanpa ampun hingga Joshua Kimmich memperlebar selisih gol kedua tim menjadi 2-5.

Entah bagaimana Barca seolah tidak memperbaiki kelemahan di sisi kanan pertahanan mereka dan membiarkan Bayern terus menggempur sisi tersebut hingga Lewandowski dan eks pemain Barca — Phillippe Coutinho, menambah derita Lionel Messi dkk lewat gol mereka masing-masing di menit ke-82 dan 89.

 

Barcelona kalah memalukan dengan skor telak 2-8. (Screenshot via Twitter/@goalstv3)

Laga pun berakhir dengan skor telak 2-8 bagi kemenangan Bayern, yang resmi lolos ke semifinal Liga Champions Eropa dan akan berhadapan dengan pemenang dari laga Manchester City melawan Lyon yang baru akan digelar besok.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo