IDWS.ID

Bisnis

Viral Pedagang Sate Tolak Dibayar Dengan Uang Baru Rp 75.000

13 May 2021

Sebuah video beredar berisi penjual sate yang tidak mau menerima pembayaran uang kertas pecahan Rp 75 ribu. Video itu diunggah di TikTok dan menjadi viral.

IDWS, Kamis, 13 Mei 2021 - Video itu diunggah oleh akun TikTok @tasripin_007. Dia menyorot ibu-ibu penjual sate sambil memegang uang selembar Rp 75 ribu.

"Ini saya mau bayar sate pake uang yang baru Rp 75 ribu, tapi ibu ini nggak mau nerima, katanya ini uang nggak bisa dipake," ucapnya dikutip dari detikcom pada Kamis (13/5/2021).

Seorang pria terdengar menimpali pembuat video tersebut yang mengatakan bahwa ibu penjual sate tersebut hanya tidak tahu tentang uang yang paling baru dikeluarkan BI tersebut.

"Bukan nggak bisa dipake mas, orangnya belum tau," tukasnya.

 

Tangkapan layar TikTok/@tasripin_007)

Pria pembuat video tersebut mengaku sudah menjelaskan kepada ibu penjual sate tersebut. Akhirnya dia menyatakan bahwa dia tidak jadi membeli satenya.

"Iya makanya ini kan udah saya kasih tau, tapi tetep nggak mau diterima. Yaudah ni jadi saya nggak jadi beli ya, ni uangnya nggak mau diterima. Makasih," tuturnya sambil mengakhiri video tersebut.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo