IDWS.ID

Berita Nasional

Miris, Banyak Maling Berkeliaran Mengincar Barang-Barang Korban Gempa Cianjur

29 Nov 2022

Di saat Indonesia tengah berduka lantaran bencana Gempa Cianjur menelan banyak korban jiwa, masih ada oknum-oknum yang berniat jahat melakukan pencurian.

IDWS, Selasa, 29 November 2022 - Sejumlah warga di Kampung Buniaga, Ciherang, Cianjur, Jawa Barat (Jabar), menolak tinggal di tenda pengungsian usai gempa bumi yang mengguncang Cianjur pada Minggu (21/11/2022) pekan lalu.

Para warga tersebut mengaku, mereka menolak tinggal di tenda pengungsian karena takut barang-barang di rumahnya dicuri.

"Kalau ninggalin rumah takut (barang dimaling)," kata Ucu (32), seorang warga Kampung Buniaga kepada Tribunnews.com di Kampung Buniaga, Selasa (29/11/2022).

Ketakutan Ucu tersebut lantaran pasca gempa terjadi pada Senin pekan lalu, banyak sekali maling yang berkeliaran di kampungnya. Bahkan di malam hari pertama terjadinya gempa.

 

Warga mengungsi di pinggir sawah di Kampung Salakawung, Desa Sarampad di, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). Hal ini terjadi setelah getaran gempa di Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. (Foto: Tribunnews.com/Alex Suban)

"Takut, kemarin hari pertama gempa kan banyak maling pada malam. Itu banyak maling," ujarnya.

Untungnya, Ucu mengaku barang-barangnya tidak ada yang hilang karena masih ada bapak-bapak yang menjaga. Namun menurutnya sudah ada beberapa warga yang kehilangan sepeda motor karena dicuri maling.

Maka dari itu warga Kampung Buniaga pun berinisiatif melakukan ronda malam menjaga barang-barang di puing-puing rumah mereka.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo