IDWS.ID

Berita Nasional

Pria yang Viral Karena Todongkan Airsoft Gun di RS Situbondo Telah Ditangkap Polisi

28 Nov 2022

Video seorang pria menodongkan senjata api di IGD Rumah Sakit Situbondo jadi viral baru-baru ini. Kini pria yang diduga melakukan aksi koboi itu telah diamankan oleh pihak berwajib karena dinilai meresahkan masyarakat — sekalipun senjata yang ia todongkan ternyata hanya Airsoft Gun. 

IDWS, Senin, 28 November 2022 - Dalam video berdurasi 26 detik itu tampak seorang pria berkaos hitam turun dari sepeda motor bersama seorang wanita dan memasuki area ruang IGD rumah sakit. Setiba di pintu masuk rumah sakit, pria berkaos hitam yang kemudian diketahui bernama Muhammad Fahrizal Hasan Afandi (22) itu berpapasan dengan seorang pria berkaos kuning, yang belakangan diketahui bernama Dwiki.

Dwiki sendiri diketahui adalah teman dari Fahrizal. Mereka kemudian terlibat percekcokan sebelum kemudian Fahrizal menodongkan senjata Airsoft Gun ke arah Dwiki, membuat Dwiki dan beberapa orang lain di lokasi kabur ketakutan. Fahrizal lalu pulang ke rumah bersama wanita yang diketahui adalah istrinya.

 

Muhammad Fahrizal sesaat sebelum menodongkan Airsoft Gun ke arah temannya Dwiki di area pintu masuk Rumah Sakit Besuki Situbondo. (Tribunnews.com/istimewa)

Polisi langsung datang ke TKP, sebelum kemudian bergerak cepat menangkap Fahrizal di rumahnya di Desa Demung, Kecamatan Besuki. Barang bukti sepucuk Airsoft Gun juga telah diamankan.

Kapolsek Besuki, AKP Achmad Sulaiman membenarkan penangkapan tersebut dan bahwa kasus tengah diproses. Melansir laporan Tribunnews.com, Achmad Sulaiman membeberkan bagaimana kasus aksi koboi Fahrizal itu bermula.

Kasus itu bermula dari pertengkaran antara Fahrizal dengan istrinya, di mana Fahrizal memukul kepala istrinya hingga mengalami luka. Lantaran iba, Fahrizal lalu membawa istrinya ke IGD Rumah Sakit Situbondo untuk menjalani pemeriksaan. Namun di pintu masuk IGD, ia bertemu dengan temannya Dwiki dan keduanya terlibak percekcokan hingga Fahrizal lalu menodongkan Airsoft Gun yang ia bawa ke arah Dwiki, membuatnya kabur ketakutan.

Diketahui dari hasil interogasi bahwa Airsoft Gun yang digunakan Fahrizal ternyata bukan miliknya, melainkan seorang temannya.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo