IDWS.ID

Berita Nasional

Revitalisasi TMII Hampir Rampung, Jokowi Berpesan Nanti Pasang Tarif Jangan Mahal-mahal

23 Aug 2022

Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mencapai 98 persen dan akan segera dibuka untuk publik sejak revitalisasi dimulai pada awal tahun ini.

IDWS, Selasa, 23 Agustus 2022 - Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memantau perkembangan revitalisasi TMII pada hari Selasa (23/8/2022) ini.

"Ini sudah 98 persen, sebentar lagi lah selesai langsung bisa dinikmati oleh masyarakat kembali," kata Jokowi kepada wartawan di TMII, Jakarta, Selasa (23/8/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut eks Gubernur DKI Jakarta itu, revitalisasi TMII yang memakan dana mencapai Rp1 triliun itu adalah revonasi besar-besaran yang pertama kali dirasakan taman hiburan itu sejak pertama kali dibuka pada era pemerintahan Presiden Soeharto.

Selain revitalisasi yang dilakukan pemerintah, Jokowi juga meminta pemerintah provinsi untuk memperbaiki anjungan masing-masing daerah yang sudah rusak agar terlihat baru.

"Sebagian provinsi sudah mulai merenovasi dan membangunnya, kita harapkan di akhir tahun ini semuanya selesai," ujar Jokowi.

 

 

Lewat revitalisasi ini, Jokowi berharap agar TMII nantinya akan menjadi tujuan wisata baik bagi turis domestik maupun mancanegara, dan untuk mendukung tujuan itu ia meminta pengelola TMII untuk menggelar kegiatan seni budaya secara rutin di setiap anjungan maupun panggung terbuka sebagai hiburan bagi masyarakat, terutama anak-anak. Selain itu Jokowi berpesan agar tarif tiket masuk tidak terlalu mahal agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati TMII.

"Saya titip pesan juga, tarifnya jangan mahal-mahal, rakyat harus bisa tetap menikmati TMII ini," kata Jokowi.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo