IDWS.ID

Berita Nasional

Ibu Muda di Tasikmalaya Meninggal Saat Ikuti Lomba Balap Karung, 2 Bulan Usai Melahirkan

18 Aug 2022

Seorang ibu muda di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya bernama Rini (29) meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung memperingati HUT ke-77 RI hari Rabu (17/8/2022) kemarin.

IDWS, Kamis, 18 Agustus 2022 - Korban yang baru melahirkan dua bulan lalu, diduga mengalami serangan hipertensi saat mengikuti perlombaan tersebut. Pihak keluarga juga menyebut Rini memang memiliki riwayat hipertensi.

Kepala Polsek Mangkubumi Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya Inspektur Satu Hartono, membenarkan kejadian itu dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan korban. Sesuai keterangan para saksi, korban yang semula kondisinya tak menunjukkan sedang sakit ikut perlombaan balap karung dengan ceria, tapi tiba-tiba ambruk saat berlomba dan meninggal dunia.

 

Lokasi balap karung di Tasikmalaya tempat Rini ambruk saat mengikuti balap karung. (Foto: Faizal Amiruddin/detikJabar)

"Dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban mengikuti perlombaan balap karung bersama warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Korban jatuh dan kepala serta wajahnya membentur jalan aspal hingga pingsan dan tidak sadarkan diri selanjutnya warga setempat memberikan pertolongan dan langsung dilarikannya ke Klinik Kayla," jelas Hartono kepada wartawan, Rabu (17/8/2022) malam seperti dikutip dari Kompas.com.

Korban pun sempat dibawa ke sebuah klinik namun tak tertolong saat di perjalanan.

Melansir laporan detikcom, suami Rini, Rizki (32) tidak berada di lokasi kejadian karena sedang sakit, dan juga menjaga anak bayi perempuan mereka di rumah.

Rizki mengaku sudah mengingatkan Riki untuk tidak mengikuti perlombaan karena baru dua bulan melahirkan, apalagi ia tahu istrinya itu memiliki riwayat hipertensi. Namun karena korban hendak mendampingi anak sulungnya ikut lomba, Rizki mengizinkan korban keluar menuju arena perlombaan, apalagi saat itu anak bayi mereka sedang tidur.

"Saya baru tahu setelah di depan ramai, ternyata istri saya sudah meninggal dunia," kata Rizki dikutip dari detikcom.

Pihak keluarga mengaku tidak akan menyalahkan siapapun atas meninggalnya Rini serta meminta masyarakat agar tidak menyebarkan video rekaman ketika korban ambruk saat mengikuti lomba balap karung.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom, Kompas.com

Share    

IDWS Promo