IDWS.ID

Berita Nasional

Belum Ditemukan, Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare Masih Dilanjutkan Hari Sabtu Ini

28 May 2022

Duta Besar Republik Indoneisa untuk Swiss, Muliaman Hadad menyebutkan bahwa proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril masih dilanjutkan pada hari Sabtu ini.

IDWS, Sabtu, 28 Mei 2022 - Menurut Muliaman, tim SAR hari ini melakukan pencarian di sepanjang 8 kilometer Sungai Aare di Bern, Swiss, tempat hilangnya Eril pada Kamis (26/5/2022) lalu.

"(Lokasi pencarian) mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare," kata Muliaman secara daring dari KBRI di Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad di konferensi pers secara virtual dari KBRI di Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022). (KOMPAS.com/RAHEL NARDA)

Muliaman mengatakan, pada Sabtu hari ini, pencarian terhadap Eril dimulai mulai pukul 8.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB. Adapun tim SAR itu akan terdiri dari polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran setempat. Menurutnya, tim SAR juga akan menggunakan drone hingga penyelam untuk mencari Eril. Ia juga menegaskan metode pencarian dilakukan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi air sungai.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: Tempo/Instagram @emmerilkhan)

"Jika air keruh akibat hujan atau salju karena sungai Arre airnya dari salju yang meleleh dan biasanya salju meleleh ada kristal putih yang membuat air warnanya keruh dan menyulitkan penyelaman tapi pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan metode yang available dengan situasi setempat," jelasnya.

Eril putra sulung Ridwam Kamil dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, ketika berenang di sana. Eril berada di Swiss bersama adik dan ibunya untuk keperluan mencari universitas demi melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di sana.

 

(Stefanus/IDWS)

Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo