IDWS.ID

Berita Nasional

Eril Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian di Sungai Aare di Swiss Masih Berlanjut

27 May 2022

Duta Besar Indonesia di Swiss, Muliaman Hadad, mengungkapkan kabar terkini pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022)

IDWS, Jumat, 27 Mei 2022 - Berbicara kepada CNNIndonesia.com, Muliaman Hadad menyatakan bahwa proses pencarian Eril masih berlanjut pada Jumat sore WIB.

"Sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada Kamis, 26 Mei 2022 pkl. 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern," demikian rilis KBRI Bern yang diterima dari Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, pada Jumat (27/5), dikutip dari CNNIndonesia.com.

 

Emmeril Khan Mumtadz. (Instagram/emmerilkahn)

KBRI Bern juga mengungkap mereka telah mengerahkan tim pencarian dan penyelamatan (SAR) di sepanjang Sungai Aare mulai pukul 10.00 sampai 15.00 waktu setempat, pada Kamis (26/5).

Sampai pada pukul 18.00 waktu setempat, tim SAR belum mendapatkan hasil yang diharapkan. Pencarian anak Ridwan Kamil juga terus dilanjutkan pada Jumat (27/5/2022) ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: Tempo/Instagram @emmerilkhan)

Eril diketahui hanyut terseret arus deras saat berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat. Hingga artikel ini ditulis, ia masih belum juga ditemukan.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo