IDWS.ID

Berita Nasional

Cekcok Supir Truk dengan Pengemudi Moge di Jalur Pantura, Berawal dari Miskomunikasi, Berakhir Damai

27 Nov 2021

Video cekcok antara sopir truk dengan pengendara motor gede (moge) di Jalur Pantura, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, jadi viral di sosial media. Pemicunya diduga adalah miskomunikasi saat moge hendak menyalip truk.

IDWS, Sabtu, 27 November 2021 - Cekcok tersebut dilaporkan terjadi pada Selasa (23/11/2021) sore, dan direkam oleh salah seorang pengguna jalan yang kebetulan lewat kemudian disebar ke media sosial.

Akibat cekcok tersebut, lalu lintas di lokasi kejadian pun mengalami kemacetan yang untungnya tidak berlangsung terlalu lama setelah warga sekitar dan seorang anggota polisi yang diduga mengawal rombongan moge tersebut menengahi kedua pihak ynag bertikai.

 

 

Menurut Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto melansir laporan detikcom, masalah itu akhirnya selesai dengan damai setelah pihak pengemudi moge meminta maaf kepada supir truk. Mereka pun melanjutkan perjalanan masing-masing ke arah Semarang.

"Kalau kejadian di TKP, pernyataan dari saksi yang kita periksa adalah sudah selesai. Pihak pengendara motor besar sudah meminta maaf pada pengemudi truk dan ini sudah selesai," ujar M Irwan Susanto saat di Mapolres Tulis, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, Irwan juga meluruskan kesalahpahaman di media sosial atas cekcok supir truk dengan pengemudi moge itu. Irwan menerangkan peristiwa itu bermula saat rombongan touring moge dan truk sama-sama melaju dari Batang menuju arah Semarang. Kondisi jalan di sekitar lokasi disebut padat usai diguyur hujan.

"Ada persepsi dari masyarakat yang menyampaikan di media sosial, dengan kata-kata yang kurang tepat," tambah M Irwan. Mungkin pihak pengendara (moge) itu mau menyalip sedangkan di depan truk juga ada kendaraan lain. Akhirnya miskomunikasi antara pengendara moge dan truk. Sehingga pada saat itu berhenti sebentar untuk melakukan persamaan persepsi," kata M Irwan.

Lebih lanjut lagi, Irwan menghimbau kepada para pengguna jalan raya agar saling menghormati satu sama lain dan disiplin dalam berlalu lintas.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang berjualan di dekat lokasi jalur Pantura Tulis, Lasmi (48), menceritakan awalnya dia mendengar suara deru keras motor gede. Sehingga akhirnya dia keluar untuk melihat apa yang terjadi. Saat itu dia melihat pengendara moge sudah turun dari motornya.

 

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mintai keterangan saksi di lokasi keributan rombongan moge dengan sopir truk. Rabu (24/11/2021). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

"Saya kira suara apa, ternyata motornya besar-besar. Posisi truk sudah agak melintang di jalan. Yang naik moge juga sudah pada turun dan ribut di situ. Warga langsung berdatangan," ungkap Lasmi.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo