IDWS.ID

Berita Internasional

Mencuri Sepatu Wanita Dan Mengganti Dengan Yang Baru, Pria Aichi Ini Ditangkap Kepolisian Jepang

10 Apr 2021

IDWS.ID – Bagai tiada henti, ada-ada saja hal unik terjadi di Jepang. Normalnya, orang akan senang jika barang lama miliknya diganti dengan yang baru. Namun kasus terjadi di Jepang ini tidak sesederhana itu. Lantas bagaimana cerita kasusnya?

Pengungkapan kasus berawal dari laporan seorang wanita yang bekerja sebagai instruktur musik di sekolah musik Nagoya. Dilansir dari berita dirangkum Soranews24, kejadian sekitar pukul 10.50 pada 30 Januari lalu. Korban merasakan hal aneh ketika memakai sepatunya sebelum pulang ke rumah. Di Jepang sendiri, hal yang lumrah mengganti sepatu dengan selop di tempat kerja.

Sepatu korban yang seharusnya sudah memiliki cacat pemakain, disadari menjadi sebuah sepatu yang baru. Menyadari keanehan dengan sepatu ia pakai, korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian. 6 April 2021, kepolisian berhasil menangkap pelaku bernama Hiroaki Katsu. Pelaku mengakui tindak kejahatan yang ia lakukan.

“Ini bukan kesalahan. Aku ingin mencium aroma sepatu wanita,” ungkap Hiroaki Katsu yang ternyata juga menyimpan banyak sepatu curian di tempat tinggalnya. Tak kurang dari 20 pasang sepatu wanita ditemukan pihak kepolisian. Polisi mengatakan tindakan Katsu adalah kejahatan terencana karena ia mengganti sepatu curian dengan merk, jenis, ukuran, dan warna yang sama.

(IDWS/ deJeer)

Share    

IDWS Promo