IDWS.ID

Unik

Viral Lowong Sekretaris Bergaji Tinggi, Namun Dengan Syarat 'Mau Disentuh Bos yang Berpikiran Terbuka

12 Nov 2019

IDWS, Selasa, 12 November 2019 - Pekerjaan bisa bermacam-macam jenisnya, termasuk pekerjaan seperti sekretaris pribadi yang kerap kali dihubungkan dengan "tag" boss-secretary pada situs-situs dewasa.

Dan sepertinya ada pria yang ingin sekali mewujudkan fantasi mesum dengan sekretaris. Seorang pengguna Facebook dengan akun Chen Nithiya baru-baru ini berbagi pengalaman seorang temannya ketike hendak melamar pekerjaan di Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai sekretaris pribadi.

Perusahaan yang membuka lowongan tersebut disebutkan memberi gaji yang cukup tinggi, yakni RM5.000 - RM7.000 atau sekitar Rp16,9 juta - Rp23,7 juta, plus RM500 atau sekitar Rp1,6 juta untuk uang saku. Sekilas, pekerjaan tersebut tampak sangat menjanjikan dari segi pendapatan.

Namun ada asap, ada api. Di balik tawaran gaji besar itu, rupanya ada suatu syarat yang bikin kebanyakan wanita berpikir dua kali.

Dikisahkan oleh Chen Nithiya, dalam balasan email yang diterima temannya terkait lowongan pekerjaan itu, disebutkan bahwa sang direktur adalah "orang yang berpikiran terbuka dan mungkin dengan santai menyentuhmu." Dalam balasan itu juga disebutkan bahwa lamaran baru akan dilanjutkan bila pelamar setuju dengan "syarat" nyeleneh itu.

Chen Nithiya mengunggah screenshot balasan email dari lowongan pekerjaan itu di Facebook, sekaligus menge-tag beberapa akun pemerintah Malaysia yang berkaitan dengan lapangan kerja.

Beberapa di antaranya adalah Hannah Yeoh, wanita yang menjabat sebagai Deputi Menteri Perempuan, Keluarga & Pembangunan Masyarakat. Lalu Kula Segaran, politisi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sumber Daya Manusia.

Chen Nithiya berharap agar pemerintah tahu dan menindak praktik-praktik tak terpuji dalam dunia kerja di Malaysia. Unggahan tersebut jadi viral dan mendapat banyak respon dari netizen Malaysia. Netizen di sana mendesak agar perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan sekretaris "yang mau disentuh" itu untuk menghormati wanita serta perlu diadakannya gerakan anti-diskriminasi serta anti-pelecehan seksual.

"Apa ini... sentuh disana-sini... orang mencari pekerjaan untuk bertahan hidup dan membantu keluarga. Oh Tuhan. Coba hargai staf dan pekerjaan mereka dan jaga kehormatan mereka...tidak underastimate wanita," kata pengguna Facebook Suba Pakiri.

"Direktur yang "berpikiran terbuka " tidak berarti Anda dapat dengan mudah menyentuh staff Anda," kata pengguna Facebook Rushan Akmal.

"Ingin menyentuh sekertaris? Lebih baik nikahi dulu baru kemudian bisa memiliki secara utuh wanita tersebut," kata Nurezzati Zakaria.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Wolipop.detik.com

Gambar Fitur: Wikimedia Common

Share    

IDWS Promo