IDWS.ID

Bola Internasional

CR7 Langgar Protokol Kesehatan Juve Demi Bela Timnas, dan Diikuti Beberapa Rekan Seklubnya

10 Oct 2020

Membela timnas atau klub sudah sering jadi konflik batin bagi seorang pemain sepakbola, apalagi di tengah pandemi global COVID-19 seperti ini.

IDWS, Sabtu, 10 Oktober 2020 - Pandemi global sekarang ini membuat perjalanan internasional antar negara beresiko tertular, sehingga klub-klub sepakbola menerapkan protokol ketat kepada para pemainnya, termasuk Juventus yang dibela megabintang Cristiano Ronaldo.

Dari laporan Kompas.com, skuad dan segenap staf Juventus sejatinya harus menjalani isolasi mandiri usai kedua stafnya dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (3/10) pekan lalu. Hasil pemeriksaan itu keluar satu hari jelang laga grande partita antara Juventus melawan Napoli pada lanjutan laga pekan ketiga Serie-A musim 2020/21 yang pada akhirnya ditunda.

 

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memilih memberontak perintah klubnya demi membeli timnas Portugal. (Foto: Onefootball.com)

Maka dari itu Juventus meminta agar seluruh skuadnya wajib menetap di J Hotel yang berada di dekat kompleks latihan La Continassa. Namun tidak semua pemain menyetujuinya karena ada panggilan dari timnas masing-masing untuk bertanding membela negara. Dari kalendar FIFA, 5-13 Oktober 2020 adalah jeda bagi internasional di mana para pemain yang dipanggil ke timnas masing-masing hampir dipastikan berangkat.

Adalah CR7 — julukan Cristiano Ronaldo — yang dilaporkan memengaruhi para pemain untuk melawan perintah klub untuk membela timnas. Dari laporan Onefootball, CR7 disebutkan berteriak di depan jajarak direksi klub sebelum kemudian pulang ke rumahnya dan bersiap membela timnas Portugal.

Hal itu memicu beberapa rekannya yang lain melakukan hal yang sama. Sejauh ini, para pemain Juventus dilaporkan menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 namun menurut protokol, mereka masih harus memperoleh satu kali hasil negatif lagi sebelum kemudian diperbolehkan pulang.

Apakah pemberotanakan yang dipicu Cristiano Ronaldo ini akan membawa prahara bagi Juve?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo