IDWS.ID

Berita Nasional

Viral Potret Seorang Anak Dibuang Orangtuanya dan Ditinggali Sepucuk Surat

30 Sep 2020

Sebuah potret seorang anak laki-laki dengan wajah penuh luka viral di media sosial. Anak laki-laki itu tampak mengenakan jaket berwarna merah marun.

IDWS, Rabu, 30 September 2020 - Anak laki-laki itu diduga dianiaya dan dibuang oleh orangtuanya disertai selembar surat di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, viral di media sosial. Pada selembar surat berisi kalimat tentang orangtua yang meninggalkan anaknya. Berikut isi suratnya:

Nak, maaf mamak ya

Terpaksa saya tinggal kan kamu di jalan, krn saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersiksa karna kebandelan mu, setiap hari kamu bikin masalah.

Maafin mama nak. jaga dirimu baik-baik, ya.

Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya, saya sudah konfirmasi ke Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras, memang ada ditemukan anak yang indikasinya seperti itu (diduga dibuang orangtuanya). Kita juga sudah tahu kejadian ini viral di medsos," kata Edy saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2020).

Ia mengaku belum mengetahui nama anak tersebut, tetapi usianya baru sekitar delapan tahun. Anak ini diduga dianiaya dan dibuang oleh orangtuanya. Namun, Edy menyebut kasus ini dalam proses penyelidikan.

Terkait adanya dugaan penganiayaan dan penelantaran anak di bawah umur, Edy mengaku bahwa Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras masih melakukan pendalaman.

"Memang ada indikasi anak itu mengalami kekerasan. Tapi, latar belakangnya apa masih didalami kenapa terjadi seperti ini. Kita belum bisa berspekulasi karena medsos kan belum tentu benar. Jadi kita harus mencari kebenarannya," kata Edy.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo