IDWS.ID

Berita Internasional

[Video] Pendaki Gunung Terjatuh Saat Livesteaming di Dekat Puncak Gunung Fuji, Satu Jasad Kemudian Ditemukan di Ketinggian 3 Ribu Meter

01 Nov 2019

IDWS, Jumat, 1 November 2019 - Seorang pendaki gunung sekaligus livestreamer asal Jepang dikabarkan terjatuh saat mendaki Gunung Fuji saat tengah melakukan livestreaming. Jasadnya dilaporkan telah ditemukan pada Rabu (30/10).

Video livestreaming sang streamer yang dikenal sebagai TEDZU mengalami musibah tersebut beredar di media sosial. Dalam livestreaming-nya, pria itu tampak berada dekat dengan puncak dari Gunung Fuji  (ketinggian 3.776 meter), yang berada di atas awan dan ditutupi lapisan salju tebal. Pria itu sendiri mengatakan bahwa di sana sangat licin dan berbahaya.

 

 

Momen-momen jatuhnya pendaki itu juga terekam sebelum kemudian kameranya berhenti berfungsi beberapa detik kemudian. Pria itu terdengar berteriak "Aku terpeleset!" sesaat sebelum insiden itu terjadi.

Pihak berwajib di kaki Gunung Fuji mendapat laporan akan insiden tersebut setelah orang-orang yang menonton langsung siaran livestreaming itu menghubungi mereka untuk memberitahu perihal insiden tersebut, menurut Aiko Kishibata dari Kepolisian Prefektur Shizuoka kepada CNN.

Regu penyelamat dari Shizuoka dan Yamanashi — dua prefektur di kaki Gunung Fuji — menemukan satu jenazah di ketinggian 3.000 meter Gunung Fuji. Menurut laporan juru bicara Kepolisian Shizuoka, belum bisa dipastikan apakah jasad tersebut adalah jasad TEDZU.

Gunung Fuji sebenarnya tengah ditutup untuk pendakian sejak September karena ketebalan lapisan salju di sana sangat berbahaya bagi pendakian. Sepertinya TEDZU tidak mengindahkan keputusan pihak berwajib dan nekad mendaki.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo