IDWS.ID

Olahraga

Kalah Tipis Dari Jepang di Semifinal World Tour Final 2021, Greysia/Apriyani Tetap Banjir Pujian

04 Dec 2021

Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu gagal melaju ke final ganda putri BWF World Tour Final (WTF) 2021, meski begitu keduanya tetap dipuji netizen Indonesia.

IDWS, Sabtu, 4 Desember 2021 - Greysia/Apriyahi yang berstatus sebagai runner-up Grup A kalah dari juara Grup B Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang dalam pertandingan semifinal yang digelar di Bali International Convention Center pada Sabtu (4/12/2021) ini.

Nami/Chiharu merengkuh kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14 sebelum kemudian disamakan oleh Greysia/Apriyani di gim kedua lewat kemenangan 21-13.

Gim ketiga alias penentuan berlangsung sangat sengit karena kedua pihak saling kejar-kejaran skor sebleum akhirnya Nami/Chiharu menang tipis 23-21.

Dan meski kalah, namun perjuangan Greysia/Apriyani mendapat apresisasi dari netizen Indonesia yang menonton pertandingan tersebut dan tak segan memuji ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Setidaknya, Greysia/Apriyani kalah dengan terhormat dan menunjukkan semangat bertarung luar biasa, sebab skor tipis seperti gim ketiga terbilang jarang di jagat profesional bulutangkis.

Seterusnya, semoga kekalahan ini menjadi kesempatan bagi Greysia/Apriyani untuk merefleksikan diri dan terus meningkatkan kemampuan agar dapat mengharumkan nama Indonesia lebih jauh lagi lewat olahraga bulutangkis!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo