IDWS.ID

Unik

Heboh, Insentif Kartu Prakerja Malah Dipakai Seorang Pria Untuk Bayar 'Open BO'

25 Sep 2020

Bukannya dipakai untuk kepentingan mencari kerja, seorang lelaki malah memakai insentif kartu prakerja untuk menyewa jasa PSK. Nggak heran aksinya ini dibanjiri oleh hujatan netizen.

IDWS, Jumat, 25 September 2020 - Pendaftaran kartu prakerja kini sudah masuk ke gelombang ke-9. Beberapa cerita kegagalan dan keberhasilan sudah bertebaran di media sosial. Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah cerita seorang peserta yang menggunakan insentif kartu prakerja untuk menyewa PSK.

Ya, salah satu keuntungan kartu prakerja adalah memberikan uang insentif untuk meringankan biaya yang sudah dihabiskan ketika pelatihan seperti makan, transportasi, dan pulsa. Selain itu, biaya ini juga dimaksudkan untuk meringankan biaya selama mencari pekerjaan

 

Tangkapan layar peserta kartu prakerja. (Facebook/Diskusi Kartu Pekerja)

Namun, kelakuan salah seorang pemegang kartu prakerja mengejutkan publik lewat postingannya di grup Facebook Diskusi Kartu Prakerja. Dalam gambar yang dibagikan itu, sebuah akun Facebook bernama Amrii Khoirul mengunggah gambar tangkapan layar ke grup Facebook tersebut.

Dia menuliskan bahwa insentif yang dia dapatkan dipergunkannya untuk open BO atau menyewa jasa PSK!

"Mantep semalam cair langsung buat open BO. 3 bulan selanjutnya ganti oli disponsori oleh pakdeh," tulisnya.

 

Tangkapan layar peserta kartu prakerja. (Facebook/Diskusi Kartu Pekerja)

Unggahan tersebut tentu bikin netizen geram. Kini, tangkapan layar yang diunggah ulang ke Twitter tersebut telah mendapat 1,4 ribu suka. Namun sebanyak 9,4 ribu netizen lainnya yang mengomentari cuitan itu rata-rata menyayangkan tindakan lelaki tersebut.

"Temen gue yang bener bener beneeeeerrrr banget butuh malah gak lolos. Manusia gak ada otak kyak gitu mlah dapet. Ingin berkata kasarrr dan sumpah serapah," seperti ya g ditulos oleh akun @hausssterusss.

 

 

Ilustrasi kartu Prakerja. (setkab.go.id)

Sebagai informasi, kartu prakerja merupakan salah satu program pemerintah yang saat ini masih berjalan dan terus membuka pendaftaran. Program ini memberikan berbagai pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggotanya.

Duh, geregetan banget ya melihat ulah penerima manfaat kartu prakerja satu ini. Padahal, banyak yang lebih membutuhkan dan masih berjuang di luar sana.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo