IDWS.ID

Celebrity Snapshot

YouTuber di Balik Grandpa Kitchen, yang Dikenal Suka Memasak Bagi Anak Yatim Piatu, Meninggal Dunia

01 Nov 2019

IDWS, Jumat, 1 November 2019 - Berita akan meninggalnya salah satu YouTuber favorit asal India, Narayana Reddy, membuat netizen berduka.

Sebuah video diunggah ke kanal YouTube Grandpa Kitchen pada 30 Oktober, memberi konfirmasi bahwa Kakek Reddy memang telah meninggal dunia pada 27 Oktober di usia 73 tahun.

 

 

Reddy yang lebih dikenal sebagai Grandpa (kakek)  oleh para penggemarnya, terkenal karena kemurahan hatinya memasak dalam jumlah banyak bagi anak-anak yatim piatu. Dengan jumlah pengikut mencapai 6 juta di YouTube sejak mulai jadi YouTuber 2 tahun lalu, Reddy dikenal dengan jargon favoritnya saat memulai setiap video:

"Loving, caring, sharing, this is my family!" (Mencintai, peduli, berbagi, ini adalah keluargaku!)

Video-video memasaknya sangat populer hingga dilihat jutaan kali.

Beberapa minggu sebelum meninggal, para penggemarnya sudah menyadari bahwa Reddy lama tidak muncul di kanal YouTube-nya.

Putranya Shrikant Reddy — yang sering kali membantunya memasak di video-video Kakek Reddy — sempat menjelaskan bahwa ayahnya butuh istirahat dan akan segera kembali. Akan tetapi pada siaran livestream 24 Oktober memperlihatkan sang kakek yang terlihat lemah dan kurus dari biasanya.

 

 

Rupanya, penampilannya dalam livestreaming itu adalah terakhir kalinya Kakek Reddy tampil di YouTube.

Selain masakan, Grandpa Kitchen juga menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, kebutuhan sekolah hingga hadiah ulang tahun bagi anak-anak yatim piatu. Kini sepeninggalan Kakek Reddy, nasib Grandpa Kitchen masih belum jelas, apakah akan dilanjutkan atau tidak. Tim Grandpa Kitchen sendiri telah mengambil alih tugas sang kakek sejak bulan lalu.

Yang pasti, YouTuber yang satu ini telah menyentuh hati banyak orang dalam perjalanan singkatnya di YouTube, serta mampu menunjukkan bahwa ia mampu membuat dunia jadi tempat yang lebih baik, setidaknya bagi komunitasnya.

Selamat jalan, Kakek Reddy, terima kasih atas semuanya!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber dan foto: Grandpa Kitchen

Share    

IDWS Promo