IDWS.ID

Bola Nasional

Skandal Pengaturan Skor Sepakbola: Dwi Irianto alias Mbah Putih Ditangkap di Yogyakarta

28 Dec 2018

IDWS, Jumat, 28 Desember 2018 - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memberi konfirmasi akan ditangkapnya anggota Komdis PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih di Yogyakarta pada hari Jumat (28/12) atas dugaan keterlibatannya dengan pengaturan skor sepakbola Indonesia. Mbah Putih ditangkap di Hotel New Shapire di kota Gudeg tersebut. Menurut Dedi kepada CNNIndonesia.com hari Jumat ini, Dwi Irianto saat ini tengah digiring ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

Ya betul, yang bersangkutan (Dwi Irianto) sudah ditangkap di Yogyakarta oleh tim dan saat ini sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dwi Irianto yang dikenal dengan julukan Mbah Putih ini merupakan orang keempat yang ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus pengaturan skor dalam dunia persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya, polisi telah menangkap tersangka berinisial P di Semarang, A di Pati, Jawa Tengah, serta Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma saat tiba di Jakarta dari Solo, Kamis (27/12) pagi.

 

Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota non-aktif Komdis PSSI yang tersangkut skandal pengaturan skor sepakbola Indonesia. (Foto: TribunJogja/Azka Ramadhan)

Satgas Anti Mafia Bola sebelumnya mendapat informasi dari Lasmi Indriyani yang melaporkan adanya praktik match fixing alias pengaturan skor dalam sepakbola profesional Indonesia, khususnya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 di daerah Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono sebelumnya juga mengatakan Tim Satgas Anti Mafia Bola kemudian bekerja ke kota-kota di daerah Jawa Tengah. Sejauh ini, Satgas sudah memeriksa sekitar 11 saksi sebelum melakukan gelar perkara berdasarkan keterangan saksi penyidik pada Senin (24/12) untuk menentukan naik sidik. (Stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com

Share    

IDWS Promo