IDWS.ID

Bola Internasional

Empat Tim Telah Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Man Utd dan Ajax Amsterdam Jadi Kejutan Terbesar

07 Mar 2019

IDWS, Kamis, 7 Mei 2019 - Empat klub memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions Eropa musim 2018/19. Manchester United dan FC Porto adalah dua tim terakhir yang melenggang ke babak selanjutnya setelah mengandaskan lawan masing-masing pada Kamis (7/3/2019) dini hari. 

Lolosnya Manchester United mengejutkan dunia sepakbola. Bagaimana tidak, sebelumnya saat Paris Saint-Germain bertandang ke Old Trafford pada leg pertama mereka mampu mempecundangi Setan Merah dengan skor 0-2, tanpa kehadiran beberapa bintang seperti Cavani dan Neymar yang dibekap cedera. 

 

Marcus Rashford dkk memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions Eropa setelah menumbangkan PSG 1-3 di Le Parc des Princes, Paris pada Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. (Foto: REUTERS / John Sibley)

Namun Man Utd yang terus bangkit dari keterpurukan sejak diasuh oleh pelatih caretaker Ole Gunnar Solskjaer mampu membuat keajaiban dan ganti mempermalukan Kylian Mbappe dkk di Paris pada Kamis dini hari WIB dengan skor akhir 1-3. Hebatnya lagi, gol penentu lolosnya Man Utd dicetak pada detik-detik akhir masa injury time oleh Marcus Rashford lewat titik pinalti. 

Meski mengundang kontroversi yang melibatkan VAR, Man Utd dipastikan melenggang ke babak perempat final karena meski agregat imbang 3-3, mereka unggul selisih gol tandang. 

 

Tendangan pinalti Marcus Rashford yang sukses mengelabui kiper PSG, Gianluigi Buffon. (Foto: REUTERS / Christian Hartmann)

Partai FC Porto melawan AS Roma yang digelar di Stadion Dragao, kandang Porto, juga tak kalah seru. Babak tambahan harus digelar untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak selanjutnya karena skor berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah pada 90 menit waktu normal pertandingan. Pada leg pertama di kandang AS Roma, tim berlogo serigala itu juga menang atas FC Porto 2-1, membuat agregat menjadi 2-2 tanpa perbedaan selisih gol tandang. 

Gol Pinalti Alex Telles di menit ke-117 memastikan Porto lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

 

Ajax Amsterdarm secara mengejutkan menyingkirkan raksasa Spanyol, Real Madrid dengan agregat 5-3. (Foto: REUTERS / Sergio Perez)

Satu hari sebelumnya, Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam telah lebih dulu memastikan lolos ke perempat final. Tottenham menghancurkan raksasa Jerman Borussia Dortmund dengan agregat 4-0 (3-0 di leg pertama). Tim asal London, Meski pada leg pertama telah unggul telak 3-0, Spurs ngotot mengejar kemenangan saat bertandang ke Signal Iduna Park dan sukses mempermalukan tuan rumah lewat gol tunggal Harry Kane. 

Ajax Amsterdam memberi kejutan terbesar kedua setelah Man Utd dengan menyingkirkan juara bertahan Liga Champions Eropa tiga musim berturut-turut, Real Madrid. Tak hanya sekedar menang, Frenkie De Jong dkk mampu melumat Modric dkk dengan skor telak 1-4 di Santiago Bernabeu! Alhasil kemenangan 1-2 Madrid di Johan Cruyff Arena tak bisa membantu mereka lolos ke perempat final. 

Inilah empat klub yang sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions Eropa: 

- Tottenham Hotspur (Inggris)

- Ajax Amsterdam (Belanda)

- Manchester United (Inggris)

- FC Porto (Portugal)

Dengan hasil ini, tinggal empat tiket perempat final Liga Champions Eropa yang masih tersisa: Manchester City vs Schalke 04, Juventus vs Atletico Madrid, Barcelona vs Lyon dan Bayern Munchen vs Liverpool

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNN Indonesia

Share    

IDWS Promo