IDWS.ID

Berita Nasional

Hujan Deras dan Banjir Warnai Pergantian Tahun di Ibukota

01 Jan 2020

IDWS, Rabu, 1 Januari 2020 - Banjir turut mewarnai pergantian tahun dari 2019 menuju 2020, terutama bagi warga ibukota Indonesia, Jakarta. Hujan deras selama berjam-jam mengakibatkan sejumlah titik di ibukota terendam banjir.

 

 

Alhasil, warga Jakarta pun kembali dihadapkan dengan banjir di hari pertama di tahun 2020, sampai-sampai jadi perhatian warganet Indonesia. Hingga artikel ini dibuat, tagar #Banjir di Twitter telah dicuitkan lebih dari 12 ribu kali.

 

 

Sekitar pukul 07.00 WIB, kawasan Jalan Raya Jatiasih, Bekasi, tergenang banjir dengan ketinggian sekitar 50cm, menurut laporan CNNIndonesia.com. Banyak kendaraan yang mencoba melintasi jalan penghubung antara Jatiasih dan Pandok Gede, Bekasi, mogok setelah dipaksa menerjang banjir.

 

 

Di kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Taman Mini juga tergenang air sekitar 50 Cm. Genangan air terlihat di depan Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membuat kendaraan bermotor tersendat-sendat jalannya.

 

 

Sedangkan di area sekitar 1 kilometer atau tepatnya di Jalan Raya Pondok Gede atau tepatnya di kawasan HEK, Jakarta Timur lumpuh total akibat Kali Baru meluap. Beberapa petugas nampak mengimbau agar kendaraan berbalik mencari jalan lain. Tampak pula di tengah jalan Truk terjebak derasnya banjir yang menggenangi kawasan tersebut.

Pada saat artikel ini ditulis pada 1 Januari 2020 pukul 08.16 WIB, kawasan Jakarta Selatan juga masih diguyur hujan lebat.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com

Share    

IDWS Promo