IDWS.ID

Berita Internasional

Vlogger Asal China Tewas Saat Live-streaming Karena Memakan Kelabang Beracun & Tokek Hidup-hidup

25 Jul 2019

IDWS, Kamis, 25 Juli 2019 - Seorang vlogger asal China meninggal ketika tengah live-streaming sambil memakan kelabang beracun dan tokek hidup-hidup.

Hanya disebut dengan nama keluarganya, Sun (35) ditemukan oleh pacarnya di flat tempat Sun tinggal di wilayah timur Kota Hefei, China.

 

Sun, seorang vlogger yang tewas setelah memakan kelabang beracun dan tokek hidup-hidup dalam sebuah live-streaming di situs DouYu. (DouYu)

Sun merupakan seorang figur populer di DouYu — platform video seperti YouTube yang diakui pemerintah China. Dilansir dari Xinan Evening News, Sun merekam dirinya menenggak alkohol dan memakan kelabang beracun dan tokek hidup-hidup sebagai bagian dari sebuah challange (tantangan).

Dalam tantangan tersebut, Sun memutar sebuah lingkaran seperti russian roulette yang telah ditandai — setiap tanda mewakili sesuatu yang nantinya harus dimakan oleh Sun. Parahnya, sesuatu tersebut meliputi kelabang beracun, tokek, hingga ulat, dilaporkan oleh MailOnline.

Sun juga menenggak cuka, alkohol, bir, serta minuman lokal yang disebut baijiu dalam video yang ia buat bagi 15 ribu pengikutnya itu pada Kamis (18/7/2019). Sun tiba-tiba ambruk saat live-streaming masih berjalan bahkan hingga polisi datang ke kediamannya.

Penyebab resmi kematian Sun masih belum diumumkan, namun pihak berwajib telah mengeliminasi adanya unsur pembunuhan. Video mengerikan Sun itu pun telah dihapus dari situs DouYu

 

Sun dalam aksinya memakan binatang-binatang aneh beracun. (DouYu)

 

Tantangan aneh

Live-streaming telah menjadi suatu kegiatan populer di China, yang memiliki 435 juta pengguna seperti dilansir dari China National Radio. Beberapa streamer sukses menjadi jutawan berbekal ketenaran online mereka hanya dengan streaming kegiatan sehari-hari atau bernyanyi, menari, bahkan sekedar makan. Akan tetapi efek negatif dari popularitas live-streaming adalah ketika para vlogger rela berbuat nekad demi menarik lebih banyak pengikut, dan para pengikut pun menyemangati mereka untuk melakukan aksi-aksi berbahaya yang terkadang fatal.

Pada November 2017 silam, seorang bintang internet berusia 27 tahun, Wu Yongning, tewas terjatuh dari puncak gedung pencakar langit setinggi 62 lantai ketika tengah live-streaming. Pada Mei tahun ini, seorang wanita mengalami cedera ketika merekam dirinya sendiri berusaha memakan seekor guita hidup-hidup, di mana gurita itu malah melekat di wajahnya. (Stefanus/IDWS)

 


Sumber: The Sun

Share    

IDWS Promo